tentang

Senin, Februari 17, 2014

Launching TV Serba Jepang di Event WAKUWAKU JAPAN MUSIC FESTIVAL

(Gambar dari www.kaorinusantara.web.id)

Jepang atau Japan! Apa yang kamu ingat begitu mendengar negara ini?

Penjajah Indonesia (he-he-he ... iya sih. Itu masa lalu, sekarang udah baikan, kok), serial Oshin, bunga sakura, manga dan kartun, negara industri teknologi yang maju, harajuku, negara disiplin, negara kepulauan langganan gempa, atau bagi anak muda sekarang: JKT48 dan AKT48? Okey, semua benar. 

Membincang Jepang memang selalu saja ada hal yang menarik. Negara di kawasan Asia Timur ini tidak hanya digdaya kekuatan ekonominya, tapi juga memunyai budaya yang khas dan menyedot keingintahuan banyak orang di dunia. Termasuk kamu, kan?

Khusus dalam industri hiburan televisi, tayangan buatan Jepang cukup banyak mewarnai televisi Indonesia. Zaman dulu ada Oshin (tahun 1986-an). Di tahun 1990-an saya masih ingat dorama Mimpi-Mimpi Aizawa (yang tak pernah ketinggalan saya ikuti). Kemudian, siapa yang nggak tahu dengan Ksatria Baja Hitam dan teman-temannya Iron Man atau Jiban. Lantas tokoh kartun seperti Naruto, Doraemon, Kabuto, atau Sinchan. Umumnya tayangan ini disiarkan stasiun televisi Indonesia. 

Bagaimana kalo tayangan serba Jepang tayang 24 jam selama 365 hari dan berbahasa Indonesia pula? Nah, ada kabar terbaru soal ini. WAKUWAKU JAPAN, televisi Jepang akan hadir di Indonesia mulai 22 Februari 214 mendatang. WAKUWAKU JAPAN ini dapat ditonton masyarakat Indonesia di televisi berbayar Indovision dan Okevision. 
 
Jangan lupa, 22 Februari di Indovision dan Oke Vision
Sabtu malam, 15 Februari 2014 lalu, gue dapat undangan untuk berpartisipasi dalam WAKUWAKU JAPAN Acara bertajuk WAKUWAKU JAPAN MUSIC FESTIVAL yang berlangsung di Jakarta Convention Centre (JCC) ini berlangsung seru dari jam 19.00 - 21.30 WIB. Dalam perhelatan tersebut, WAKUWAKU JAPAN menghadirkan band yang mengusung pop rock sebagai genre musik mereka langsung dari Jepang, yaitu Flumpool. Band asal Osaka ini terdiri dari Ryuta Yamamura (vokal, gitar), Kazuki Sakai (gitar), Genki Amakawa (bass), dan Seiji Ogura (drum) itu. Penonton sangat menikmati pentas perdana Flumpool malam itu. Lagu-lagu mereka: Over The Rain, Hoshi ni Negai wo, Hana ni Nare, Kakusei Identity, Taisetsu na Mono ga Kimi Igai ni Miataranakute, dan Kimi ni Todoke sukses menghipnotis penonton.
Nah, ini dia penampilan musisi Jepang yang paling ditunggu (gambar dari WAKUWAKU JAPAN).

Amazing! (gambar dari WAKUWAKU JAPAN).
Musisi lain yang memeriahkan launching WAKUWAKU JAPAN di Indonesia ini adalah JKT 48. Yups, kalo yang ini grup cewek-cewek cantik Jepang-Indonesia yang cukup saya kenal lagunya River, karena rekan kerja di samping meja saya yang senang dengan JKT 48. Kalo melihat JKT48, gue juga langsung ingat iklan minuman isotonik ber-license Jepan, he-he-he... Salah satu personil JKT48, Haruka, yang asli Jepang sempat juga menjadi co-host mendampingi pembawa acara. Lucuuu dan kece nih, anak!

Perfomance maksimal ala JKT48 bikin penonton kian bergairah (gambar dari WAKUWAKU JAPAN).
Dan, nggak lengkap kalo nggak ada artis dari Indonesia. Afgan dan Bunga Citra Lestari (BCL) pun didaulat membawakan lagu-lagu andalan mereka. Beberapa lagu yang dibawa Afghan adalah Dia, Dia, Dia dan Jodoh Pasti Bertemu. Sementara BCL sempat membawakan hits Cinta Sejati yang jadi soundtrack Film Habibie Ainun.
BCL spektakuler banget penampilannya! (gambar dari WAKUWAKU JAPAN).

BCL membius penonton WakuWaku Japan Music Festival
Balik lagi ke program-program WAKUWAKU JAPAN. Nantinya penonton Indonesia akan dimanjakan dengan tayangan Jepang selama full 24 jam. Anime/tokusastu Black Mask Rider (Kstaria Baja Hitam), Chasshan, dan Iron Man Cosmos akan menghibur anak-anak. Eits, kita yang sudah gede juga bisa bernostalgia dengan super hero asal negeri sakura yang dulu mengibur masa kecil tersebut. Penggemar dorama juga tidak ketinggalan diperhatikan karena WAKUWAKU JAPAN akan menayangkan Ama Chan tiap pagi Pukul 7.00-7.15 sepanjang Senin-Sabtu. Ada pula film-film Jepang seperti Youkame no Semi (Terlahir Kembali)

Ultra Man Cosmos...!
Tak hanya hiburan, tayangan WAKUWAKU JAPAN sangat lengkap. Music, news, sport, culinary, traveling, entertainments, culture, semua ada. Tentunya dengan menampilkan semua tentang Jepang untuk dikenali penonton di Indonesia. Mau tau acara lengkapnya? Kamu tinggal cek di website WAKUWAKU JAPAN.

Nah, selamat menonton dan ber-Japan ria ya! [Elzam]  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hayuk-hayuk, kumen di sini biar saya tahu respon Anda di sajian ala kadar KecekAmbo, ukeh, ukeh... :-D

Bonusnya, ntar saya balik silaturahim, Insya Allah... ;-)