Jumat, Agustus 03, 2018

Surga Pecinta Gundam di Gunpla Expo Indonesia 2018 di Mal of Indonesia

Para pecinta gundam, mereka yang hobi merakit gundam kini menemukan surganya di Mal of Indonesia. Di mal beken Jakarta Utara itu, banyak sekali  gundam yang dipamerkan membuat ngiler pecinta robot karakter dari Jepang tersebut. Setidaknya ada seribu lebih gundam yang memenuhi lobby MoI yang telah disekat. Pengunjung bisa melihat kerumitan dan detail gundam yang dipamerkan di showcase-showcase tersedia.

Bisa dibeli? Tentu dong, karena Koh Cai, owner Multi Toys Indonesia, penyelenggara Gunpla Expo tahunan itu untuk kali ini menyediakan gundam untuk dibawa pulang oleh mereka yang tertarik. "Paling spesial, kami menyediakan 20 jenis karakter yang belum pernah ada di Indonesia. Limited edition," ujar lelaki tersebut saat Launching Gunpla Expo.





Tidak tanggung-tanggung, Gunpla Expo 2018 juga mendatangkan produsen Gundam dari Jepang pada perhelatan bergengsi ini. Yakni Tomizawa Tetsuo, dari Bandai Namco Singapur. Tomizawa adalah Deputy General Manager Hobby Product Department Bandai. Selain itu, turut memeriahkan adalah artis yang dikenal sebagai lawan main Sherina di Petualangan Sherina, Derby Romero. Tidak sendiri, Derby ditemani papah muda Marcelino Lefrand yang ternyata pecinta gundam dan anime juga. Jauh sebelum dia berkarir di Jakarta, Marcelino yang kampung halamannya di Manado ini mengaku sampai saat ini koleksinya masih ada di Manado.



"Beberapa masih ada, karena itu kenangan. Disimpan oleh mama saya yang masih tinggal di Manado. Kalo yang di Jakarta, ada yang dimainkan anak-anak dan ada yang memang kolesi saya," ujarnya. 

Lain lagi dengan Derby, lelaki yang baru saja menikah ini mengaku hobinya didukung penuh sang istri. Karena itu, jika ingin membeli gundam, pasti dia diizinkan oleh sang istri. Enak banget, haha...

"Karena tipikal kita hampir sama. Istri saya juga punya koleksi, tapi diaroma gitu. Jadi kalo di rumah, saya sibuk merakit gundam, dia sibuk juga di mejanya sendiri." Dia pun memiliki lemari sendiri untuk memajang koleksi gundam kesayangannya. 



Di Gunpla Expo 2018, yang paling bikin eye catching adalah tampilan gundam raksasa yang dipajang di beberapa sudut. Instagramable buat kamu yang menyukai foto-foto. Gunpla Expo untuk tahun ini akan berakhir 5 Agustus 2018 mendatang dan dimulai sejak 20 Juli 2018. 

Beberapa acara juga ikut mendukung Gunpa Explo 2018 adalah kunjungan para siswa SD, lomba merakit gundam dan sebagainya. 

Selama ini, ujar Koh Cai, gundam lebih identik dengan mainan yang menjadi hobby orang-orang dewasa. Padahal menurutnya gundam lebih umum dan bisa menjadi mainan anak-anak. 

"Merakit gundam itu melatih otak lho. Karena melatih motorik halus anak yang belum terbiasa dengan gerakan-gerakan rumit. Merangsang ketelitian, konsentrasi dan tentunya menyenangkan. Jadi, orangtua tidak perlu khawatir jika anak memiliki hobi merakit gundam," ujar Koh Cai. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hayuk-hayuk, kumen di sini biar saya tahu respon Anda di sajian ala kadar KecekAmbo, ukeh, ukeh... :-D

Bonusnya, ntar saya balik silaturahim, Insya Allah... ;-)