Selasa, Juli 03, 2012

Cerpen Anak Karyaku di Majalah Ummi

Senangnya hari ini. Di kantor, di atas meja aku mendapatkan Majalah Ummi edisi Juli 2012 yang memuat cerpenku. 

Ehm, lumayan untuk pemanasan setelah mengirimkan beberapa cerpen anak ke media, Ummi lah yang memuatnya terlebih dulu. Obsesiku sejak lama, menulis cerpen anak baru sekarang terwujud.

Sebenarnya saat di bangku kuliah aku pernah menulis novel anak, namun sayang tak kelar. Kemudian baru setelah mempunyai anak, barulah cerpen anakku bisa dimuat, hehehe... Mengasyikkan membuat cerpen anak menurutku adalah ceritanya sederhana, dengan bahasa yang sederhana, dan space yang tak terlalu banyak. 

Hasilnya? Honornya mungkin sama dengan cerpen umum, ahaha.... Nggak lah, lebih dari sekadar side job, menulis cerpen anak membanggakan bagiku. Senang bisa membuat anak-anak tersenyum menyimak cerpen yang kubuat, syukur-syukur bisa memetik pesan moral yang tersurat atau tersirat. Dan aku ingin suatu saat nanti, anakku bisa bangga, ternyata Panda-nya tidak hanya bisa menulis untuk konsumsi umum, tetapi juga untuk anak-anak. Mungkin inilah motivasi terbesarku, sehingga bisa dengan mulus menulis cerpen anak dan berhasil dimuat. 

Ehm, semoga ini pemanasan yang baik di tengah tahun 2012 ini. Sebelumnya aku mengirim juga cerpen anak ke Majalah Bobo via pos, tapi sampai sekarang belum ada kabarnya. Mudah-mudahan bisa dimuat ya, aamin. 

Oh ya, sampai lupa cerpenku yang dimuat ini berjudul "Bukan Super Robot". Ceritanya? Beli aja lah ya, mumpung masih anget di toko buku atau lapak-lapak pinggir jalan, ahahaha.... Nanti, mudah-mudahan cerpen tersebut bisa saya posting di sini pula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hayuk-hayuk, kumen di sini biar saya tahu respon Anda di sajian ala kadar KecekAmbo, ukeh, ukeh... :-D

Bonusnya, ntar saya balik silaturahim, Insya Allah... ;-)