tentang

Selasa, April 05, 2011

April, My Fam's Day



April

Bulan yang bertabur harapan dan menuang banyak ragam. Jejak waktu yang merekam pertama perjalanan keluargaku. 17 April 2010 aku menikah. Menggenapkan separuh agama bersama istri tercinta, Yeni Nuraeni.

Kadang aku berpikir, betapa hebatnya Allah. Hanya dalam waktu tidak lebih dari seminggu aku menuntaskan keputusan, siap menikah dengannya. Dan dalam waktu lebih sedikit dari dua bulan, kami menetapkan tanggal pernikahan. Lebih dari itu, semua yang ada pada dirinya dan aku cepat sekali menemukan penyesuaiannya, atau apa ya istilah yang penting? Maksudku, tidak ada rasa asing, canggung, atau perasaan-perasaan aneh ketika diharuskan hidup satu rumah, karena mengingat perkenalan kami sangat terbatas waktunya. 13 April 2010 dipertemukan teman kantor. Bisa dibayangkan, apa yang didapat dari interaksi selama itu. Lagian kami tidak jalan bareng, makan bareng, atau kegiatan lain yang dilakukan bersama. Saya meyakini, inilah anugerah yang Allah berikan, memberikan pasangan jiwa sama halnya seperti rezeki. Kita tidak tahu kapan datangnya, siapa, dan kapan.

Terimakasih istriku, atas cinta yang telah menyematkan jiwa kita pada tempat yang terhormat; rumah tangga.

April...

Bulan yang bertabur harapan dan menuang banyak kegembiraan, Insya Allah. Bulan ini, diprediksi, bayi kami akan lahir. Sekarang kandungan Yeni udah masuk minggu ke-37. Benar-benar mendebarkan menunggu kelahiran anak pertama kami, yang menurut hasil USG perempuan. Lucunya, kalau ke mana-mana, aku sering memerhatikan anak perempuan (sebelumnya suka melihat anak laki-laki yang lucu, apalagi aku terbiasa akrab dengan keponakanku yang kebetulan laki-laki). Kadang kepikiran, gimana rupanya ketika berjalan, sudah bisa tertawa, bermain bersama teman, jalan-jalan, dan ragam aktivitas lainnya.

Nak, dalam setiap shalat Panda berdoa. Semoga kelahiran Ananda lancar, dimudahkan Allah, dan selamat bersama Manda. Semoga Allah menyempurnakan fisik dan rupamu, menyempurnakan akhlak dan agamamu, menyempurnakan kesehatanmu, dan menjadi sosok yang berguna bagi banyak orang nanti, aamin ya Rabbil alamin.
April

Rabb, jadikan ia waktu yang membuat aku membingkai kaca dan memantulkannya dalam nyata. Memaknai kecintaan-Mu pada hamba dengan penuh kesyukuran dan qona'ah yang sempurna, aamin.[Elzam/gambar dari http://areamalta.wordpress.com]

**Apa yang kita miliki sekarang, maka itulah yang pantas kita hargai. Apa yang kita angankan, pada nyatanya kita tidak tahu apa memang berharga**

1 komentar:

  1. Assalamu'alaikum...

    Bang elzam dan teteh..whuaaaa..baru aja kemaren2 ngunjungin blog pandamanda,sekarang singgah kesini juga sama juga,inshaAllah..bakal ada si kecil..Mudah2an sehat yaa..

    #wew,dipanggilnya panda jg ya,bang?hadeuhdeuh..hehhe,gpp dink

    BalasHapus

Hayuk-hayuk, kumen di sini biar saya tahu respon Anda di sajian ala kadar KecekAmbo, ukeh, ukeh... :-D

Bonusnya, ntar saya balik silaturahim, Insya Allah... ;-)